Selasa, 29 November 2011

Muridnya?? atau Gurunya??

Saya ingin berbagi pandangan tentang yang saya alami saat ini, di masa sekolah saya. Salah satu masalah yang saya alami saat ini adalah ketidakcocokan dengan beberapa guru pengajar di kelas saya. Itu membuat saya menjadi malas dan lambat laun nilai- nilai saya semakin menurun. Hal ini coba saya bandingkan dengan kondisi saya di kelas-kelas sebelumnya. Jauh lebih baik di tahun-tahun sebelum ini. Ini membuat saya bingung, apa yang salah saat ini. Apakah diri saya atau guru pengajar ??..
Apakah saya yang memang semakin malas?? Guru yang tidak bisa menyampaikan materi dengan baik?? atau saya yang tidak dapat merespon apa yang diterangkan oleh guru??
Semua itu membuat saya sangat kebingungan.. Pernahkah anda mendengar "setiap orang itu pintar, hanya saja belum menemukan gurunya". Kalau di lihat dari kata tersebut, mungkin saja sayalah yang tidak cocok dengan guru yang mengajar di kelas. Karena di tahun-tahun sebelumnya, saya tidak menemukan permasalahan seperti ini. Sulit untuk mencari jawabannya saat ini. Namun saya merasa harus ada jalan keluar yang cepat untuk ini. Sebelum semuannya semakin memburuk. Pastinya tidak ada yang ingin hal-hal itu terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar